Thursday 25 December 2014

Segudang Manfaat si Buah Unik Goji Berry

ANDA mungkin sudah sering mendengar tentang khasiat dari buah goji berry. Buah dari negeri China ini memang dikenal punya kandungan tinggi antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh Anda.




Buah dengan nama lain wolf berry ini sangat melimpah di daratan China dan Tibet. Orang-orang banyak mengggunakan buah tersebut sebagai salah satu bahan alami untuk membantu meningkatkan kesehatan.
 
Goji berry, juga dikenal sebagai wolfberry, adalah buah berwarna cerah yang asli dari Cina. Manfaat buah ini telah dikenal secara luas dan selama bertahun-tahun masyarakat telah membuktikan bahwa buah ini merupakan salah satu superfoods terbaik di dunia. Saat ini, ada banyak minuman yang dikatakan mengandung goji berry, namun sejatinya beragam minuman tersebut tidaklah mengandung nutrisi sebaik buah goji utuh. Jika Anda ingin mendapatkan manfaat goji berry dengan sangat lengkap, maka ada baiknya untuk mengkonsumsi secara langsung, dan tidak melalui berbagai macam pemrosesan terlebih dahulu.

Beberapa Manfaat Goji Berry antara lain : 
Pencegahan Kanker
Salah satu manfaat terbaik dari buah berwarna cerah, seperti goji berry, adalah bahwa mereka mengandung tingkat tinggi antioksidan yang sangat efektif dalam memerangi kanker. Ketika Anda makan goji berry, antioksidan akan mencari dan menghapus penyebab kanker radikal bebas dalam darah.


Penyakit Jantung dan Kolesterol
Manfaat lain dari buah ini adalah bahwa antioksidan yang mereka berikan mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dan melindungi jantung dari penyakit. Goji berry juga mengandung serat dan konsumsi serat yang lebih tinggi telah dikaitkan dengan rendahnya risiko kolesterol tinggi serta serangan jantung.

Anti-Aging
Memperlambat proses penuaan dapat dicapai dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan yang mengandung antioksidan. Goji berry telah dikaitkan dengan pengurangan keriput dan penuaan yang lebih lambat. Juga, dengan mengkonsumsi buah ini secara teratur, Anda tentu akan mendapatkan manfaat kesehatan kulit yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

Kesehatan Mata
Goji berry mengandung vitamin A, zeaxanthin, dan beta-karoten, yang semuanya telah dikaitkan dengan kesehatan mata. Senyawa ini melindungi penglihatan Anda, dan mereka juga mencegah kondisi mata tertentu seperti degenerasi makula.

Tidur Lebih Baik
Konsumsi rutin goji berry dapat membantu meningkatkankualitas  tidur. Jika Anda menderita insomnia, cobalah makan goji berry setiap hari dan pola tidur Anda mungkin akan membaik.

Penghilang Stres
Penelitian telah menemukan bahwa goji berry dapat menghilangkan stres dan meningkatkan rasa tenang, kebahagiaan, dan kesejahteraan. Buah ini mampu mengurangi jumlah kortisol dilepaskan dalam tubuh selama periode stres.

Tinggi antioksidan
Buah goji berry tinggi kandungan antioksidan yang membantu tubuh melawan radikal bebas yang berbahaya. Antioksidan membantu mencegah kerusakan  dan kehancuran sel, juga melawan penuaan dini.

Kaya mineral dan asam lemak esensial
Goji berry dikenal punya 11 essens dan 22 trace mineral. Buah merah ini sarat akan 6 vitamin dan 18 asam amino. Mereka juga merupakan sumber yang kaya asam lemak esensial, karotenoid, dan fenol yang membantu kerja antioksidan.

Kaya vitamin A
Vitamin A, terutama retinoid berfungsi sebagai pencegah penuaan. Dan goji berry memiliki kandungan vitamin A yang cukup tinggi untuk Anda.

Tingkatkan fungsi otak
Jika Anda ingin menjaga kesehatan otak, maka buah goji berry bisa menjadi pilihan Anda. Goji berry telah dikenal untuk meningkatkan fungsi otak dan juga memiliki efek pencegahan dari penyakit degeneratif seperti Alzheimer.

Sumber : Berbagai Sumber

No comments:

Post a Comment